segarnya air surga

No comment yet
WUDHU


“Sukakah anda tunjukkan suatu amal yang dapat menghapus segala dosa dans ekaligus mengangkat derajat? Jawab mereka : Tentuya Rosulullah!!. Sabda beliau, :menyempurnakan wudhu di saat-saat segan, membanyakkan langkah ke masjid, dan menunggu waktu shalat, itulah cara menguasai diri yang baik.” -HR. Muslim-.

Mungkin ini kegiatan sepele, tapi percayalah!! Tanpa pembersih muka atau faceial wash dengan merk apapun, semahal apapun, dan terbuat dari bahan apapun, se-alami apapun, namun akan tetap lebih bermanfaat memakai air wudhu, percayalah wajah akan lebih bersih dan lebih cerah jika kita tetap menjaga wudhu selalu, percayalah kaum hawa!!(kayak iklan pembersih wajah saja... heheh).

Membasuh wajah melambangkan penjernihan dan penyucian hati serta fikiran.Banyak manfaat yang bias kita ambil dari rutinitas yang sangat sederhana :

1. Menenang kanfikiran

2. Membersihkan dan mencerahkan wajah

3. Menenangkan hati

4. Memudahkan ingatan

5. Dll

Apalagi buat para pelajar, kudu harus wajib (apalagi deh kata kata yang harus dilakukan…heheh) menjaga wudlu setiap saat.Sekarang gimana? ?Masihkan kalian meremehkan air wudlu??. Kita sebagai muslim, ajaklah teman-teman kita menuju yang lebih baik…

So, let’s try to be better, let’s go friend !!